CEK FAKTA: Ramai Dibahas Indocafe Coffeemix Mengandung Serbuk Narkoba, Benarkah?

- 8 Januari 2024, 12:58 WIB
Indocafe Cofeemix.
Indocafe Cofeemix. /Instagram @indocafeid

FLORESTERKINI.com – Beberapa hari belakangan ini, masyarakat ‘diganggu’ dengan informasi seputar produk kopi kemasan Indocafe Coffeemix yang disebut mengandung zat berbahaya berupa narkoba. Benarkah demikian?

Informasi berupa video berdurasi kurang lebih dua menit itu beredar melalui WhatsApp(WA), dan dikirim secara berantai terutama ke sejumlah WA Grup.

Dilihat dari video itu, ada dua piring berisikan serbuk kopi instan dengan bagian tertentu yang berwarna merah muda. Berbarengan dengan itu, pengunggah video menebar peringatan kepada masyarakat, terutama para pencinta kopi sachet, agar lebih berhati-hati, karena di dalam kemasan itu mengandung narkoba.

Baca Juga: Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki Terus Bertambah, BPBD Flores Timur Pastikan Logistik Cukup

“Hati hati! Indocafe mengandung DRUGS, di sini ada ibu-ibu (ibunya temanku) sesudah minum itu langsung pusing-pusing masuk emergency room”, demikian narasi yang terungkap dari video tersebut.

Benarkah Indocafe Coffeemix Mengandung Narkoba?

Berdasarkan penelusuran di laman resmi Kementerian Informatika dan Komunikasi (Kemenkominfo), kominfo.go.id, Senin, 8 Januari 2024, pihak Indocafe Coffeemix secara tegas telah membantah informasi bahwa di dalam kopi sachet Indocafe Coffeemix terdapat serbuk obat-obatan narkoba.

Baca Juga: Demi Perankan Karakter Deputi Anti Teror di Film 13 Bom di Jakarta, Ganindra Bimo Sampai Nekat Lakukan Hal Ini

Pihak Indocafe Coffeemix menjelaskan, produk-produk PT Sari Incofood diracik dengan penelitian yang mendalam dan ketelitian yang tinggi. Perusahaan tersebut bahkan menjamin kualitasnya, mulai dari penyediaan bahan baku hingga proses produksi sesuai standar yang ketat sampai tahap pengemasan.

Hoaks tentang Indocafe Coffeemix mengandung narkoba.//
Hoaks tentang Indocafe Coffeemix mengandung narkoba.// Tangkap Layar Video Warga/Kominfo

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x