CEK FAKTA: Prabowo Bagi-bagi Uang Gratis Senilai Rp5 Juta di Bulan Suci Ramadan 2024

- 23 Maret 2024, 06:51 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. /Facebook Prabowo Subianto/Turnbackhoax.id

FLORESTERKINI.com – Beredar kabar yang awalnya menggembirakan. Bahwasanya, Prabowo Subianto tengah berbagi berkah dengan memberikan uang sebesar Rp5 juta di Bulan Suci Ramadan 2024.

Menurut sang pemberi informasi, uang tersebut akan diberikan Prabowo bagi yang berpuasa Ramadhan.

“Alhamdulillah seluruh pengguna tiktok bapak/ibu sekalian semua rakyatku, spesial Ramadhan 2024 saya bagikan uang Rp5.000.000 untuk kalian selama berpuasa,” demikian narasi yang dibagikan oleh salah seorang pengguna akun TikTok.

Baca Juga: Pastikan Tidak Ketinggalan! Jadwal Acara SCTV Sabtu 23 Maret 2024 yang Menjanjikan Hiburan Tanpa Batas!

Namun rupanya, kabar tersebut nyatanya dibagikan oleh akun bodong, yang mengaku sebagai Prabowo Subianto sedang memberikan uang tunai secara cuma-cuma di Tiktok.

Hal tersebut diketahui usai Vendra Panji dari tim pemeriksa fakta turnbackhoax.id melakukan pengecekan secara mendalam, seperti dilansir FLORESTERKINI.com pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Sebagaimana temuan sebelumnya, di temuan kali ini diketahui bahwa pada bagian deskripsi akun pengunggah video tersebut, terdapat sebuah link WhatsApp (WA) yang tertera pada bio akun.

Link tersebut nyatanya mengarahkan ke WA, sehingga dapat dicurigai sebagai modus untuk melakukan penipuan. Waspada! Anda bisa saja terjebak dan mengalami kerugian jika mengklik link tersebut.

Baca Juga: Unika Atma Jaya Siapkan 20 Dokter Spesialis Layani Kesehatan Gratis Selama Prosesi Semana Santa

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: turnbackhoax.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah