Bakal Terjadi Perang Besar, Recep Tayyip Erdogan Ajak Seluruh Negara Islam Lawan Israel

- 11 Mei 2021, 01:28 WIB
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengutuk tindakan Israel dan mengajak semua negara Islam melawan Israel. /
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengutuk tindakan Israel dan mengajak semua negara Islam melawan Israel. / /Reuters/Umit Bektas/

FLORES TERKINI - Seperti diberitakan sebelumnya soal Bentrokan Warga Palestina dengan Polisi Israel, hampir semua negara mengutuk kelakuan Israel tersebut termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan mengutuk keras aksi Israel yang menyerang warga sipil di sekitar Masjid Al-Aqsa Yerusalem ini. Erdogan memilih bersama warga Palestina serta memberikan rasa solidaritasnya.

"Kami mengutuk keras serangan keji Israel terhadap kiblat pertama kami #AlAqsaMosque, yang sayangnya dilakukan setiap Ramadan," kata Erdogan di Twitter Minggu, 9 Mei 2021.

Baca Juga: Kecepatan 7 KM Per Jam, Roket Long March 5B Diprediksi Akan Jatuh di Daerah Berpenghuni Australia

Menurut Erdogan, Turki tetap dan selalu sejalan dan beriringan dengan Palestina. Mereka akan tetap mendukung warga Palestina dari kekerasan Israel.

Warga Palestina baginya adalah saudara sendiri, karenanya Turki selalu berada di garis terdepan membela warga Palestina.

"Israel, negara yang kejam dan teroris, menyerang muslim yang tidak memiliki tujuan selain untuk melindungi rumah leluhur mereka," katanya.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Meningkat, Kuala Lumpur Zona Merah Hingga Berlakukan Lockdown Penuh

Kemarahan Erdogan sepertinya tidak terbendung lagi melihat bentrokan yang melibatkan Polisi Israel dan warga sipil Palestina ini.

Halaman:

Editor: Eto Kwuta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah