Hamas Kirim Surat Kepada Presiden Jokowi, Begini Permintaannya

- 13 Mei 2021, 18:51 WIB
Pasukan Israel serang markas besar Hamas di Jalur Gaza, Palestina. Dikabarkan Hamas mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi.
Pasukan Israel serang markas besar Hamas di Jalur Gaza, Palestina. Dikabarkan Hamas mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi. /Twitter/@IDF

FLORES TERKINI - Konflik yang terjadi di Timur Tengah terutama antara Palestina dan Israel sudah menuai kutukan dari berbagai belahan dunia.

Ajakan perang Presiden Turki kepada semua negara muslim bersatu melawan Israel membuat banyak negara khawatir.

Dalam situasi saling serang antara kedua negara, Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas Palestina dikabarkan mengirimkan surat khusus kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Israel dan Palestina Semakin Memanas, Begini Respon Menlu Rusia Sergei Lavrov

Poin penting dari isi surat ini adalah Hamas meminta dukungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait penyerangan Israel terhadap Masjid al-Aqsa yang mana seperti yang kita ketahui konflik ini yang masih berlanjut.

Dalam suratnya tersebut, Ismail Haniyeh mengabarkan kepada Jokowi bagaimana kondisi di Palestina saat ini. Dia yakin Jokowi tentu selalu mengikuti setiap perkembangan dari Tepi Barat.

“Anda (Presiden Jokowi) tentu sudah mengikuti kabar bagaimana Masjid al-Aqsa yang diberkati itu dan alun-alunnya serta pria dan wanita pemberani yang membela Al-Aqsa menjadi sasaran invasi, penodaan, penindasan dan kebrutalan Israel. Belum lagi mereka menutup masjid dan menolak akses jamaah Muslim ke sana”, tulis Ismail kepada Jokowi seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu.

Baca Juga: Konflik Israel-Palestina: Hamas Janji Bakal Jadikan Israel sebagai ‘Neraka’

Tidak lupa pula Haniyeh menjelaskan akar masalah yang berlanjut menjadi konflik senjata ini.

Halaman:

Editor: Eto Kwuta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah