Kuota Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 di Kabupaten Lembata Membludak, Flores Timur Kalah Jauh?

- 14 Maret 2024, 17:09 WIB
Ilustrasi CPNS dan PPPK 2024 di Kabupaten Lembata dan Flores Timur.
Ilustrasi CPNS dan PPPK 2024 di Kabupaten Lembata dan Flores Timur. /Pixabay.com/

FLORESTERKINI.com – Bagi para pencari kerja, khususnya generasi muda lulusan sarjana, Anda akan disuguhkan kabar gembira mengenai perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 di Kabupaten Lembata dan Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Khusus Kabupaten Lembata, kuota yang disiapkan untuk CPNS dan PPPK 2024 lebih banyak dari tahun sebelumnya, sekaligus menjadi terbanyak pertama sepanjang sejarah berdirinya kabupaten itu.

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tertanggal 13 Maret 2024, Nomor: B/1006/M.SM.01.00/2024 perihal Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2024, maka di tahun 2024 ini Pemda Lembata akan menerima sebanyak 2.576 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Polres Flores Timur Berhasil Amankan 13,45 Gram Sabu-Sabu, Terbesar dari Jajaran Polres se-Polda NTT

Surat persetujuan itu diserahkan langsung oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, kepada Penjabat Bupati Lembata, Drs. Matheos Tan, MM, yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Lembata, Said Kopong, bertempat di Aula Hotel Bidakara Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan dalam kesempatan itu berharap agar anak-anak Lembata dapat mempersiapkan diri secara baik mengikuti tes, karena ini adalah formasi terbanyak sepanjang sajarah Lembata.

“Dengan formasi yang sangat besar ini dan yang terbanyak sepanjang sejarah Lembata, semoga anak-anak Lembata bisa menyiapkan diri secara baik agar bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi dan diterima," ungkap Matheos Tan.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Tower Radio Polri di Desa Ri’it-Sikka Roboh Akibat Terjangan Angin Kencang

Adapun kuota dan formasi yang telah disetujui oleh Kemenpan RB untuk Kabupaten Lembata adalah 89 PPPK untuk formasi Tenaga Guru, 500 PNS dan 87 PPPK untuk Tenaga Kesahatan, serta 1.000 PNS dan 900 PPPK untuk Tenaga Teknis.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah