CPNS 2024: 1,6 Juta PPPK Bakal Diselesaikan Tahun Ini, Aswar Anas Ungkap Skenario Besar Begini

- 2 Januari 2024, 09:43 WIB
Ilustrasi CPNS 2024.
Ilustrasi CPNS 2024. /Antara/Fransisco Carolio

FLORESTERKINI.com – Sebanyak 1,6 juta Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diselesaikan pada tahun 2024. Kabar gembira ini datang langsung dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bahwasanya, Presiden Jokowi akan mengumumkan jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pekan pertama Januari 2024.

Dikutip FLORESTERKINI.com dari laman resmi menpan.go.id, Senin, 2 Januari 2024, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta agar fresh graduate diprioritaskan untuk direkrut sebagai CPNS.

Baca Juga: Erupsi Gunung Lewotobi di Flores Timur: Ribuan Warga Masih di Lokasi Pengungsian, Ratusan di Pululera

"Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini, karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkan," ungkap Azwar Anas.

Selain pembukaan untuk CPNS, Anas pun mengungkapkan jika pemerintah juga akan membuka peluang untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ini juga termasuk untuk para warga Indonesia yang saat ini masih berstatus honorer.

"Nanti ada kita akan menyelesaikan yang 1,6 juta PPPK. Ini nanti akan kita beresin. Tentu nanti skenarionya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tuturnya.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Umsini Januari 2024: Rute Kupang – Maumere PP 'Transit' di Larantuka dan Lewoleba

Bahkan, sebagai informasi, saat ini pihak pemerintah tengah membutuhkan banyak SDM yang memiliki kemampuan dalam hal urusan Teknologi Informasi. Kebutuhan tersebut pun tentu dibuka seiring dengan fokus pemerintah dalam hal memperkuat keamanan siber nasional.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah