Sambut Paskah 2024, Bengkel Drama dan Film Sabu Raijua Bakal Pentaskan Drama Kolosal Bertajuk Budaya Lokal

- 27 Maret 2024, 20:49 WIB
Drama Kolosal 'Yesus Sang Mesias' pada Tahun 2023 silam.
Drama Kolosal 'Yesus Sang Mesias' pada Tahun 2023 silam. /FT-Dok. Istimewa

FLORESTERKINI.com – Menyambut Hari Raya Paskah 2024, Bengkel Drama dan Film Sabu Raijua akan menggelar pentas seni drama kolosal bertajuk budaya lokal, dengan tema ‘Yesus Sang Mesias’.

Drama yang disutradarai oleh Joko Bayu Prasetyo itu akan digelar pada Jumat, 5 April 2024 mulai pukul 17.00 WITA, di halaman Markas Komando (Mako) Polres Sabu Raijua di Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Panitia Drama Kolosal, Kompol Nofi Posu yang juga merupakan Wakapolres Sabu Raijua, mengungkapkan bahwa drama yang diperankan oleh sekitar 1.000  pemeran tersebut terdiri dari 7 babak dan 45 adegan.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV 28 Maret 2024: Dari Gosip Selebriti Hingga Kehangatan Keluarga Indonesia Sedang Menanti Anda

"Drama Yesus Sang Mesias ini terdiri dari tujuh babak dengan konsep kolaborasi dari seni teater, musik, lagu serta tarian," ungkap Kompol Nofi Posu, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia menambahkan, drama kolosal tersebut akan lebih menonjolkan kearifan lokal Sabu Raijua, di mana sebagian pemerannya akan menggunakan pakaian adat daerah itu.

Untuk kesiapan, menurut Wakapolres Sabu Raijua, saat ini panitia, para sutradara, pemeran, dan persiapan beberapa item lainnya sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga: Cara Download Kartu Bukti Pendaftaran SNBP 2024, Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!

Adapun tokoh utama dalam drama kolosal tersebut adalah sosok Yesus, yang akan diperankan oleh Yahya Dira Tome.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah