Usai Berproses 5 Tahun, FLORY-KEN Resmi Deklarasi Maju di Pilkada Sikka 2024 via Jalur Independen

- 19 April 2024, 21:06 WIB
Drs. Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, S.Ak., pasca deklrasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka di Pilkada 2024.
Drs. Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, S.Ak., pasca deklrasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka di Pilkada 2024. /Ade Riberu/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Drs. Mekeng P. Florianus dan pasangannya Kasianus Nong Kensi, S.Ak., atau paket FLORY-KEN, secara resmi mengumumkan siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, dengan tagline 'Energi Baru Membangun Sikka'.

Hal itu disampaikan dalam deklarasi paket calon perseorangan alias independen atau non partai, bertempat di Sikka Convention Centre (SCC), Jumat, 19 April 2024.

Pantauan FLORESTERKINI.com di lokasi, kegiatan tersebut diikuti ratusan orang dari berbagai kalangan, simpatisan, dan tim relawan FLORY-KEN, serta dikawal sejumlah personel polisi dari Polres Sikka.

Flory Mekeng dalam sambutannya mengatakan, deklarasi yang digelar hari ini adalah hasil dari proses selama empat sampai lima tahun terakhir ini, di mana ia telah terjun ke kampung-kampung dan desa-desa untuk menimba aspirasi dan harapan dari akar rumput.

“Harapan dan cita-cita mereka yang tercecer itu telah saya tuangkan dalam visi-misi kami, dan saya satukan dalam deklarasi hari ini," kata Flory Mekeng, sembari membakar semangat para simpatisan dan ratusan pendukungnya.

Drs. Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, S.Ak., disambut dengan seremoni adat sebelum deklrasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka di Pilkada 2024.//
Drs. Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, S.Ak., disambut dengan seremoni adat sebelum deklrasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka di Pilkada 2024.// Ade Riberu/FLORESTERKINI.com

Di kesempatan itu, Flory Mekeng juga menyentil soal tatanan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi. Menurutnya, untuk mencapai hal ini, seorang inspektur yang ditempatkan, sebelumnya akan dilakukan uji kompetensi secara khusus.

“Birokrasi pemerintahan harus menjadi garda terdepan untuk menggerakan akselarasi pembangunan dalam pemerintahan. Birokrasi pemerintahan juga harus menjadi garda terdepan dalam optimalisasi pelayanan publik,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kasianus Nong Kensi juga turut memberikan pandangan dan strateginya dalam membangun dan mendorong kemajuan ekonomi di Kabupaten Sikka.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah