FIFA Yakin Argentina Lebih Pantas Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Setelah Indonesia Dicoret

- 31 Maret 2023, 11:06 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino
Presiden FIFA Gianni Infantino /AFP/Johan Ordonez

FLORES TERKINI – FIFA yakin bahwa Argentina jauh lebih pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 setelah Indonesia dicoret. Diketahui bahwa FIFA telah mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, meskipun PSSI telah melobi Presiden Gianni Infantino.

Pasca Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, FIFA dikabarkan telah memiliki kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan pihak FIFA, ada satu negara yang kini berada dalam posisi terdepan sebagai tuan rumah baru Piala Dunia U20.

Baca Juga: Bukan Peru! Negara Ini Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 FIFA, Gianni Infantino Yakin 100 Persen

Negara tersebut adalah Argentina. Menurut FIFA, Asosiasi Sepak Bola Argentina atau AFA sudah mengajukan penawaran resmi kepada FIFA untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Bahkan, Gianni Infantino sepertinya telah memberi sinyal positif kepada AFA untuk menggelar turnamen akbar internasional FIFA tersebut, karena keyakinan sang Presiden bahwa Argentina mampu menyelenggarakan kompetisi resmi FIFA itu.

"Kita semua tahu tentang sepak bola di Argentina, ini adalah negara yang saya yakin bisa menjadi tuan rumah turnamen sebesar ini," kata Gianni Infantino seperti dikutip Flores Terkini dari fifa.com pada Jumat, 31 Maret 2023.

Baca Juga: Ikatan Cinta 31 Maret 2023: Semakin Brutal, Zara Suruh Baron cs Habisi Nyawa Nina, Aldebaran Tak Berkutik

Menurut Gianni Infantino, Argentina telah memberikan jaminan yang diperlukan FIFA terkait penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U20 tahun 2023. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Argentina dalam upaya menjadi tuan rumah baru Piala Dunia U20 usai batalnya Indonesia.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: fifa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah