Profil Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Lembata yang Menggantikan Thomas Ola Langoday

- 22 Mei 2022, 17:32 WIB
Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Lembata, NTT.
Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Lembata, NTT. /victorynews.id/kekson salukh

FLORES TERKINI – Pemerintah Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai bulan Mei 2022 ini akan dipimpin oleh seorang penjabat.

Hal ini dikarenakan masa jabatan kepemimpinan Bupati Lembata Elias Yantje Sunur yang meninggal kemudian diganti oleh Thomas Ola Langoday yang sebelumnya menjabat sebagai dan Wakil Bupati Lembata kini sudah berakhir, terhitung mulai tanggal 22 Mei 2022.

Seperti yang kita ketahui bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah masih menyisakan dua tahun lagi, yakni pada tahun 2024.

Baca Juga: Langsung Tancap Gas, Penjabat Bupati Flores Timur Gandeng Tokoh Agama dan Masyarakat Bangun Flotim

Dalam dua tahun terakhir ini, kedua kabupaten kakak beradik ini tentunya akan dipimpin oleh penjabat yang telah dilantik hari ini.

Guna mengisi kekosongan pemimpin di Kabupaten Lembata sesuai dengan amanat Undang-undang yang berlaku, yakni akan ditempatkan oleh seorang penjabat yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bertempat di Aula El Tari Kupang, Minggu 22 Mei 2022 pada pukul 13.00 WITA, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dengan resmi melantik penjabat Kabupaten Lembata dan Flores Timur.

Baca Juga: Sinopsis Gopi ANTV: Keributan Terjadi di Pemakaman Dharam, Benarkah Anak Gaura Meninggal Dunia?

Kedua penjabat tersebut yakni Doris Alexander Rihi dan Marsianus Jawa. Doris Rihi menjadi Penjabat Bupati Flotim sementara Marsianus Jawa menjadi Penjabat Bupati Lembata.

Halaman:

Editor: Max Werang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah