Hujan dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Sejumlah Rumah Warga di Kupang Terendam Banjir

- 14 Maret 2024, 06:10 WIB
Banjir merendam sejumlah rumah warga di Naibonat, Kupang, NTT.
Banjir merendam sejumlah rumah warga di Naibonat, Kupang, NTT. /ANTARA

FLORESTERKINI.com – Sejumlah rumah milik warga di Desa Naibonat, Kabupaten Kupang, terendam banjir setinggi 50 centimeter pada Rabu, 13 Maret 2024. Hal itu diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah itu dalam beberapa hari terakhir.

Berita tentang terendamnya sejumlah rumah warga itu dibenarkan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Samuel Lewanmeru.

“Benar banjir terjadi di Naibonat akibat luapan dari sungai di sekitar Naibonat,” ujar Samuel, Rabu, 13 Maret 2024.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG! Liga Champions: Atletico Madrid vs Inter Milan: Duel Hidup Mati

Dia mengatakan, pihaknya sedang dalam upaya melakukan pendataan dengan menerjunkan tim menggunakan perahu ke lokasi banjir. Hal itu dilakukan untuk mengetahui secara pasti dampak yang ditimbulkan dari bencana tersebut.

Karena, lanjut Samuel, banjir tidaj hanya merendam rumah warga dan menggenangi pekarangan tetapi juga meluap hingga ke jalan raya.

Kondisi demikian memaksa kendaraan yang lewat di ruas jalan itu harus ekstra hati-hati sehingga menimbulkan antrean panjang kendaraan yang hendak menuju kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) atau sebaliknya.

“Nanti akan kami update lagi informasinya,” kata Samuel.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Kamis 14 Maret 2024: Sinetron Favorit Bidadari Surgamu hingga Tertawan Hati Dipastikan Hadir

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah