Gerindra Flotim Buka Jalan Buat Mantan Wakil Bupati Flores Timur, APB Jadi Balon Bupati Tunggal

- 9 April 2024, 17:20 WIB
Ilustrasi Pilkada 2024 (foto kiri). Agustinus Payong Boli atau APB (foto kanan), bakal calon bupati Flores Timur yang diusung Partai Gerindra.
Ilustrasi Pilkada 2024 (foto kiri). Agustinus Payong Boli atau APB (foto kanan), bakal calon bupati Flores Timur yang diusung Partai Gerindra. /Kolase Foto FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Nama mantan Wakil Bupati Flores Timur (Flotim) periode 2017-2022, Agustinus Payong Boli (APB), SH, MH, M.IP., kini dilambungkan Partai Gerindra Flotim untuk masuk dalam bursa Bakal Calon (Balon) Bupati Flores Timur Periode 2024-2029. APB diusung sebagai balon bupati tunggal dalam forum Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Gerindra Flotim, Senin, 8 April 2024.

Selain nama ‘si ayam jago dari timur’ itu, forum Rakercab Partai Gerindra Flotim pun melecutkan dua kader terbaik mereka, masing-masing adalah Mathias Werong Enay dan Maximus Aloysius Bartolomeus Kean, sebagai balon wakil bupati.

“Ketiga nama ini akan kami sampaikan ke jenjang partai tingkat atas, dan selanjutnya berproses di DPP, termasuk pelaksanaan survei terhadap elektabilitas balon bupati dan balon wabup ini,” jelas Wakil Ketua DPC Gerindra Flores Timur, Muhidin Demon Sabon, SH, usai pelaksanaan Rakercab tersebut.

Baca Juga: Tegas! Kuasa Hukum YS Bantah Kliennya Bukan Perekrut Tenaga Kerja Ilegal di Sikka

Muhidin Demon Sabon menambahkan, pasca Rakercab, baik balon bupati dan balon wabup yang telah diusung itu berhak melakukan sosialisasi diri atas nama Partai Gerindra.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan luncuran nama balon bupati dan balon wakil bupati Flores Timur periode 2024-2029 yang dilesatkan DPC Partai Gerindra Flotim dalam forum (Rakercab), ada duta asal Pulau Solor yang diusulkan dalam bursa bakal calon wabup.

Mathias Werong Enay, politisi asal Desa Kalelu, Kecamatan Solor Barat, yang saat ini sedang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur masa bakti 2019-2024 tersebut, menambah deretan angka pada barisan ‘petarung’ asal Solor yang siap berlaga di gelanggang Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Guru Honor di Flores Timur Curhat Terancam Didepak Gegara Kehadiran Guru PPPK, PGRI Flotim: Perlu Ada Evaluasi

Setelah Mikhael Honi Kolin yang sebelumnya digadang-gadang bakal mendampingi Antonius Doni Dihen (ADD), Mathias Werong Enay yang terpental di arena Pilcaleg 2024 belum lama ini pun langsung pasang kuda-kuda menuju gelanggang politik Pilkada 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah