Pemkab Flores Timur Tambah Durasi Waktu Pendaftaran Seleksi Jabatan Tinggi Pratama, Ini Sebabnya

- 24 April 2024, 07:37 WIB
Ilustrasi pendaftaran seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Flores Timur.
Ilustrasi pendaftaran seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Flores Timur. /Instagram @pikiranrakyat

FLORESTERKINI.com – Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menambah durasi waktu pendaftaran seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemeritah Kabupaten Flores Timur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Drs. Petrus Pedo Maran, menyebutkan bahwa perpanjangan masa pendaftaran tersebut dikarenakan jumlah pelamar pada beberapa Jabatan Tinggi Pratama yang terpetakan dalam seleksi terbuka tersebut belum memenuhi syarat nominal pelamar.

Hal itu disampaikannya melalui Surat Pengumuman bernomor BKPSDM.823/03/PANSEL/2024, tertanggal 23 April 2024.

“Sehubungan dengan berakhirnya masa pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Flores Timur pada tanggal 22 April 2024, diketahui beberapa jabatan yang jumlah pelamarnya belum memenuhi lebih dari tiga orang,” sebut Sekda Petrus Pedo Maran.

“Maka berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019, dipandang perlu untuk memperpanjang masa pendaftaraan dari tanggal 23 April sampai dengan tanggal 29 April 2024,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Pansel Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Flores Timur itu pun mengundang kembali semua Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional jenjang Ahli Madya di lingkungan Pemkab Flores Timur yang memenuhi persyaratan, untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi sesuai formasi Jabatan Tinggi Pratama tersebut.

Berikut ini formasi Jabatan Pimpinan Pratama yang lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

  1. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik
  2. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
  3. Asisten Administrasi Umum
  4. Asisten Perekonomian dan Pembangunan
  5. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah
  6. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah
  7. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
  8. Kepala Dinas Perikanan
  9. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Flores Timur telah membuka pendaftaran seleski Jabatan Tinggi Pratama selama 15 hari kalender, terhitung dari tanggal 25 Maret 2024.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Panitia Selesi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Nomor BKPSDM.823I /01 /PANSEL/2024 tanggal 25 Maret 2024, pendaftaran tersebut mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Maret hingga 22 April 2024 di luar hari libur, cuti bersama dan/atau hari yang diliburkan.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah