Festival Bale Nagi Digelar 2-6 April 2024, Spirit Semana Santa Tambah Daya Tarik

- 24 Maret 2024, 19:19 WIB
Pembukaan Festival Bale Nagi di Larantuka, Flores Timur, NTT, Selasa (11/4/2023) malam.
Pembukaan Festival Bale Nagi di Larantuka, Flores Timur, NTT, Selasa (11/4/2023) malam. /ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

FLORESTERKINI.com – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menggelar Festival Bale Nagi. Festival tahunan dalam Karisma Even Nusantara (KEN) itu berlangsung pada tanggal 2-6 April 2024.

Pelaksanaan Festival Bale Nagi dengan tema “Mari Torang Bua Bae Nagi Tana” ditandai dengan launcing atau peluncuran yang dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi di ruang rapat Bupati, beberapa waktu lalu.

Temanya ‘Mari Torang Bua Bae Nagi Tana’, atau dipahami dalam bahasa Indonesia artinya ‘mari kita buat kebaikan untuk daerah kelahiran tanah asal kita Flores Timur’.

Baca Juga: Deretan HP Terbaru dengan Harga Murah Tapi Berkualitas, Nomor 1 Paling Dicari Saat Ini

Festival Bale Nagi merupakan salah satu festival di NTT yang lolos kurasi ajang Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pelaksanaan Festival Bale Nagi telah berjalan selama tiga tahun.

Sekretariat Daerah (Sekda) Flores Timur, Petrus Pedo Maran sebagaimana dilansir FLORESTERKINI.com dari ANTARA, Minggu, 24 Maret 2024, mengatakan bahwa festival ini mengambil spirit Semana Santa yang berpotensi menambah daya tarik serta daya dukung wisata religi di Kabupaten Flores Timur.

"Festival itu menjadi ajang promosi wisata religi dan budaya karena jadwal kegiatan yang berdekatan setelah prosesi Semana Santa Larantuka pada 27-29 Maret 2024," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Misa Pekan Suci 2024 di Paroki Ritaebang, Dari Minggu Palma hingga Oktaf Paskah

"Festival itu mengambil spirit Semana Santa dan menambah daya tarik serta daya dukung wisata religi yang ada di Flores Timur," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah