KPU Flotim Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Prioritaskan Kecamatan Tanjung Bunga dan 2 Pulau

- 11 Februari 2024, 21:27 WIB
Proses distribusi logistik Pemilu 2024 oleh KPU Flotim melalui Pelabuhan Laut Larantuka, Minggu (11/02/2024) pagi.
Proses distribusi logistik Pemilu 2024 oleh KPU Flotim melalui Pelabuhan Laut Larantuka, Minggu (11/02/2024) pagi. /Dok. Humas Polres Flotim/Tribratanewsflorestimur.com

FLORESTERKINI.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai bergerak melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Di distribusi tahap pertama hari ini, Minggu, 11 Februari 2024, KPU Flotim memprioritaskan pendistribusian ke Kecamatan Tanjung Bunga, Pulau Adonara dengan 8 kecamatan, dan 3 kecamatan di Pulau Solor.

Sedangkan untuk kecamatan lainnya di daratan Larantuka, distribusi logistik Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Februari 2024.

Baca Juga: Pemilu 2024 di Sikka: Dikawal Ketat Personel Polres Sikka, 265 Kotak Suara Tiba di Kecamatan Kangae

“Distribusi kotak suara dan kelengkapan TPS lainnya akan disimpan di kantor camat, kemudian didistribusikan ke PPS dan akhirnya ke KPPS atau TPS,” kata Komisioner KPU Flotim Stefanus Ratu Ile yang membidangi Divisi Data dan Perencanaan KPU Flores Timur, dilansir FLORESTERKINI.com dari Tribratanewsflorestimur.com, Minggu, 11 Februari 2024.

Stefanus menambahkan, sebagai pengelola distribusi logistik kotak suara adalah pihak ketiga dari PT Pos indonesia KCP Larantuka. Demikianpun segala persiapan dan giat kawal dan pengamanan kotak suara telah dikoordinasikan dengan sebaik mungkin.

“Jalur yang ditempuh dalam distribusi logistik adalah dari gudang KPU Flotim menuju pelabuhan laut Larantuka, kemudian dari Pelabuhan Larantuka menuju pelabuhan laut Waiwerang-Adonara dan Pelabuhan Menanga-Solor, serta jalur darat menuju Kecamatan Tanjung Bunga,” imbuhnya.

Baca Juga: Banjir Ancam 6 Kecamatan di Lembata, Ini Wilayah yang Paling Berisiko

Sementara itu, Kepala Kantor Pos KCP Larantuka, Lili Langkamau, menjelaskan bahwa dalam distribusi logistik kotak suara tersebut, pihaknya telah menyiapkan 31 buah armada angkutan truk untuk menyalurkan logistik Pemilu 2024, termasuk ke 12 kecamatan prioritas pertama.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x