4 Kecamatan Terjauh Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Manggarai

- 12 Februari 2024, 15:29 WIB
KPU Manggarai distribusikan logistik pemilu ke empat kecamatan terluar dan terjauh, Minggu (11/2/2024).
KPU Manggarai distribusikan logistik pemilu ke empat kecamatan terluar dan terjauh, Minggu (11/2/2024). /ANTARA

FLORESTERKINI.com – Sebanyak empat kecamatan terluar dan terjauh menjadi prioritas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, NTT, dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024. Keempat kecamatan terjauh itu adalah Kecamatan Reok Barat, Kecamatan Reok, Kecamatan Satar Mese, dan Kecamatan Satar Mese Barat.

Ketua KPU Manggarai Rikardus Jemmi Pentor mengatakan, proses pendistribusian logistik menuju empat kecamatan tersebut sudah dilakukan pada Minggu, 11 Februari 2024.

"Manajemen distribusinya kami sudah atur sebaik mungkin, untuk hari ini kategori distribusi terjauh dan terluar. Untuk dua kategori ini kami geser dari Gudang KPU Manggarai untuk 4 kecamatan yakni Kecamatan Reok Barat, Kecamatan Reok, Kecamatan Satar Mese dan Kecamatan Satar Mese Barat," ujar Rikardus.

Baca Juga: Polda NTT Lepas 147 Personel BKO Jaga Keamanan Pemilu 2024 di Pulau Timor

Dia menuturkan, pendistribusian logistik pemilu difokuskan pada dua desa terluar di kabupaten itu, yang lokasinya berada di kecamatan Satar Mese Barat. Kedua desa dimaksud adalah Desa Nuca Molas dan Desa Wae Rebo yang merupakan salah satu desa wisata nasional.

Menurut dia, distribusi logistik untuk melayani pemilih di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Desa Nuca Molas, pihaknya harus menggunakan transportasi berupa perahu motor.

Sementara untuk Desa Wae Rebo, terdapat satu TPS yang cukup jauh dari jalan raya sehingga untuk sampai ke TPS tersebut harus menggunakan jasa angkut manusia.

"Karena jasa angkut dari badan jalan ke TPS harus menggunakan jasa angkut manusia," kata dia.

Baca Juga: PENTING! Ini yang Perlu Diketahui Saat Mencoblos di Pemilu 2024, Awas Salah ‘Alamat’

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x