Pilpres, Rakyat Mencari Pemimpin Menjelang Pemilu 2024

- 11 Februari 2024, 13:03 WIB
Para Tokoh Bangsa hadir dalam Seminar Nasional di Jakarta Selatan.
Para Tokoh Bangsa hadir dalam Seminar Nasional di Jakarta Selatan. /FloresTerkini

FLORESTERKINI.com, Jakarta - Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh manajemen Majalah LIDER besutan Dr. Freddy Ndolu dengan tema "Rakyat Mencari Pemimpin" telah memantik api kesadaran para elit leader dan kita semua.

Seminar tersebut berlangsung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di Hotel Kartika Chandra pada Selasa, 6 Februari 2024 yang menghadirkan enam tokoh nasional sekaligus elit leader.

Ada Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pontjo Sutowo, Faisal Basri, Connie Rakakundini Bakrie, Rocky Gerung, dan Zulfan Lindan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetapkan 14 Februari Sebagai Hari Libur Nasional Pemilu 2024

Ngarso Dalem Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono memberikan spirit baru bahwa sebagai warga negara, kita adalah Pekerja Peradaban sekaligus Pelestari Peradaban menuju Indonesia Emas 2045.

Lebih dari itu, sebagai Pelestari Peradaban, kita wajib memelihara peradaban Nusantara hingga 100 tahun ke depan di tahun 2124.

Inilah semangat baru elit leader akan kecintaannya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sedangkan Pontjo Sutowo menyoroti betapa pentingnya mengokohkan Nation State dan Nation Building dalam semua lini kegiatan kita.

Baca Juga: Cara Mengecek Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tahun 2024 dan Siapa Saja yang Berhak, Apakah Anda Termasuk?

Apa maksudnya? Nation State atau Negara Kebangsaan adalah warga negara Indonesia merupakan satu bangsa yang sama. Jadi, suku bangsanya hanya satu, Indonesia.

Halaman:

Editor: Konrad Nedu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x