Wapres Ma'ruf Amin Sebut Substansi Debat Capres Cukup Jadi Rujukan Pilihan Masyarakat

- 7 Februari 2024, 16:19 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. /ANTARA

FLORESTERKINI.com – Hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 menyisakan tujuh hari lagi. Beberapa tahapan dan jadwal kegiatan yang diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahkan sudah selesai dilaksanakan.

Salah satu tahapan tersebut adalah debat capres-cawapres yang sudah berakhir pada Minggu, 4 Februari 2024 yang lalu. Debat yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan itu merupakan debat terakhir menurut jadwal KPU.

Seiring dengan berakhirnya tahapan debat, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, substansi yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon dalam proses debat cukup menjadi rujukan bagi para pemilih untuk menentukan pilihan pada 14 Februari 2024 nanti.

Baca Juga: 20 Guru Honor Korban Erupsi Gunung Lewotobi Dapat Donasi Spesial dari PGRI Flores Timur

“Saya kira cukup menjadi rujukan. Kita lihat tadi malam lebih landai dibanding yang sebelumnya, di mana terjadi debat yang agak panas,” kata Wapres di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, dikutip FLORESTERKINI.com dari ANTARA, Rabu, 7 Februari 2024.

Menurut dia, segala persoalan dan program yang disampaikan dalam proses perdebatan telah mencakup visi dan misi yang diusung. Sehingga masyarakat diyakini sudah paham dengan arah bangsa di tangan masing-masing calon pemimpin yang bertarung dalam kontestasi pilpres nanti.

“Apa yang mereka sampaikan secara tertulis visi misi itu kan sudah bisa terevaluasi di dalam debat. Saya kira masyarakat jadi tahu, ketika capres atau cawapres menyampaikan, masyarakat jadi paham,” katanya.

Baca Juga: Resah dengan Kondisi Tanah Air, Sejumlah Rektor Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia Nyatakan Sikap

Wapres Ma'ruf juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam hajatan pemilu nanti, baik sebagai penyelenggara, kontestan maupun masyarakat pemilih, untuk tetap menjalankan pemilu bermartabat dan penuh kegembiraan.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x