Uskup Larantuka Pastikan Semana Santa 2024 Berjalan Aman dan Kondusif: Keamanan Menjadi Prioritas Utama

- 26 Maret 2024, 22:44 WIB
Uskup Larantuka Pastikan Semana Santa 2024 Berjalan Aman dan Kondusif: Keamanan Menjadi Prioritas Utama
Uskup Larantuka Pastikan Semana Santa 2024 Berjalan Aman dan Kondusif: Keamanan Menjadi Prioritas Utama /ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

FLORESTERKINI.com - Prosesi Semana Santa 2024 di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini dipastikan akan berlangsung aman dan kondusif. Hal ini ditegaskan secara langsung oleh Uskup Mgr Fransiskus Kopong Kung dalam siaran pers Keuskupan Larantuka.

Di bawah kepemimpinannya, Keuskupan Larantuka menegaskan kesiapannya untuk menyelenggarakan Semana Santa dengan aman dan kondusif di kota tersebut. Dalam sebuah pernyataan resmi, Uskup Larantuka mengajak semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kesuksesan Semana Santa tahun ini.

Menurutnya, kerjasama dari semua elemen masyarakat sangatlah penting. Hal ini tentu saja untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama perayaan Semana Santa, terutama dengan kehadiran umat Katolik dari berbagai wilayah.

Baca Juga: Tim Polairud Marnit Flotim Amankan Sejumlah Detonator, Kombes Pol Irfan: Diduga Dipakai untuk Bom Ikan Rakitan

"Kerjasama dari semua pihak sangatlah penting untuk menjaga kelancaran dan keselamatan seluruh rangkaian kegiatan Semana Santa. Dengan kehadiran umat Katolik yang datang dari berbagai daerah, keamanan menjadi prioritas utama," kata Uskup Mgr. Fransiskus Kopong Kung, dikutip dari RRI Kupang.

Bapa Uskup juga menekankan pentingnya seluruh warga untuk tetap waspada sepanjang rangkaian kegiatan Semana Santa. Dengan sikap toleransi yang tinggi dan kerjasama antar-lapisan masyarakat, diharapkan tidak akan ada halangan yang mengganggu jalannya perayaan tersebut.

"Larantuka, Kota Reinha Rosari, Kota Toleransi, Mari Sukseskan Semana Santa Tahun 2024 Sehingga Dapat Berjalan Aman dan Kondusif," ujar Uskup Larantuka.

Baca Juga: Tim Polairud Marnit Flores Timur Amankan Pembawa 200 Batang Detonator, Begini Kronologi Penangkapannya

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa dengan semangat gotong royong dan persatuan, Semana Santa 2024 di Larantuka diharapkan menjadi momentum yang berkat bagi umat Katolik serta seluruh warga kota tersebut.

Halaman:

Editor: Ancis Ama

Sumber: RRI Kupang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah