Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Sikka Bongkar Paksa Sejumlah Alat Peraga Kampanye

- 12 Februari 2024, 15:53 WIB
Petugas Bawaslu Sikka sedang menertibkan APK di Kota Maumere, Senin (12/02/2024).
Petugas Bawaslu Sikka sedang menertibkan APK di Kota Maumere, Senin (12/02/2024). /Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Bawaslu Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di masa tenang. Sejumlah baliho dan bendera di seputaran Kota Maumere pun dibongkar paksa oleh para petugas pada Senin, 12 Februari 2024.

Pantaun FLORESTERKINI.com, banyak baliho dan bendera APK di pinggir-pinggir jalan yang masih terpasang dan belum dibongkar, padahal kini sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sikka Florita Idah Djuang mengatakan, imbauan penertiban APK di masa tenang sesungguhnya sudah disampaikan pihaknya melalui surat pemberitahuan tertanggal 9 Februari 2024. Surat ini ditujukan kepada 16 partai politik (parpol).

Baca Juga: 4 Kecamatan Terjauh Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Manggarai

Namun hingga hari ini, pihaknya masih menemukan sejumlah APK yang belum dibongkar. Karena itu, petugas Bawaslu Sikka pun melakukan pembongkaran secara paksa.

APK Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka yang belum dibongkar.//
APK Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka yang belum dibongkar.// Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

“Karena belum ada peserta pemilu di masa tenang bongkar APK maka kami secara mandiri pada hari ini melakukan penertiban. Kami juga patroli untuk kegiatan-kegiatan kampanye yang tidak boleh lagi dilakukan oleh peserta pemilu di masa tenang ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Florita Djuang mengatakan, hari ini semua APK di kecamatan-kecamatan juga sudah semestinya ditertibkan, termasuk yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Polda NTT Lepas 147 Personel BKO Jaga Keamanan Pemilu 2024 di Pulau Timor

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x