95 Gereja di Kota Kupang Jadi Target dan Prioritas Pengamanan Menjelang hingga Saat Hari Raya Paskah 2024

- 19 Maret 2024, 07:12 WIB
Latihan Pra Operasi (Latpraops) Semana Santa di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, Senin (18/03/2024).
Latihan Pra Operasi (Latpraops) Semana Santa di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, Senin (18/03/2024). /Dok. Polresta Kupang Kota

FLORESTERKINI.com – Sebanyak 95 gereja di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menjadi target dan prioritas pengamanan oleh Polda NTT menjelang dan saat hari raya Paskah 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Aldinan R.J.H Manurung melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Joni F.M Sihombing, dalam giat Latihan Pra Operasi (Latpraops) Semana Santa di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, Senin, 18 Maret 2024.

“Terdapat 95 gereja yang menjadi prioritas dalam pengamanan, namun seluruh gereja di Kota Kupang akan tetap mendapat pantauan oleh personel,” kata Kabagops, dikutip FLORESTERKINI.com dari tribratanewakupangkota, Selasa, 19 Maret 2024.

Baca Juga: Sejumlah 'Nama Besar' di Dapil Flotim 6 Gagal Lolos ke Bale Gelekat, Ada Wakil Ketua DPRD Flores Timur

Lebih lanjut Kompol Joni mengatakan, pelaksanaan operasi Semana Santa menjelang hari raya Paskah 2024 itu akan dilakukan berdasarkan SOP yang sudah ada.

“Prinsipnya kita laksanakan sesuai petunjuk dan arahan (Jukrah), sumber daya, sarana dan prasarana yang ada, namun harus dijalankan dengan baik, secara maksimal guna tercapainya keberhasilan dalam operasi,” ujarnya.

Untuk pengamanan di gereja-gereja besar yang akan menjadi target operasi Semana Santa, kata dia, pihaknya akan melakukan deteksi dini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan cipta kondisi guna meminimalisir pelanggaran ataupun kejahatan yang akan mengganggu Kamtibmas.

Baca Juga: Gercep! Steven Keyn Tancap Gas Perbaiki Ruas Jalan di Solor yang Rusak, Ada Perubahan Konstruksi

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu menjelaskan terkait tindakan preventif yang dilakukan satuan yang dipimpinnya, untuk mencegah terjadinya kejahatan dan terus memelihara kamtibmas yang kondusif.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah