Akui Ada Niat Maju di Pilkada NTT 2024, Mantan Kapolda NTT Johny Asadoma: Ada Syarat-syaratnya

- 24 Maret 2024, 15:59 WIB
Mantan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma.
Mantan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma. /Realitas TTU/PRMN

FLORESTERKINI.com – Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johny Asadoma mengatakan siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sebagai calon Gubernur NTT. Menurutnya, kesiapan itu didasarkan pada wacana yang didengungkan masyarakat, dibarengi dengan niat dari dirinya sendiri.

“Ada kelompok masyarakat yang mewacanakan, dan memang ada niat untuk ke situ,” kata Johny Asadoma, Sabtu, 23 Maret 2024, dikutip FLORESTERKINI.com dari ANTARA.

Meskipun begitu, Johny menyebut untuk maju sebagai calon Gubernur NTT, tentunya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya terkait partai pendukung.

Baca Juga: Umat Ritaebang Nikmati Situasi Yerusalem, Pastor Ope: Gegap Gempita Tak Langsung Berubah dengan Pengkhianatan

Sementara hingga saat ini, Johny diketahui belum bergabung dengan partai manapun. Namun ia mengatakan, kalaupun dirinya harus maju di Pilkada 2024, tentunya kemungkinannya tidak akan melalui jalur independen.

“Untuk maju dalam Pilgub tentunya harus ada partai yang mendukung, tidak melalui jalur independen,” tuturnya.

Berkaitan dengan hal itu, mantan Kapolda NTT itu juga mengaku sudah ada pembicaraan antara beberapa partai dengan dirinya, terkait rencana untuk memberikan dukungan kepadanya untuk maju di Pilgub NTT nanti.

Baca Juga: Pj Bupati Lembata Minta Maaf Soal Pernyataannya yang Dinilai Kontroversial dan Provokatif Saat Musrenbang

“Ya ada beberapa yang sudah mulai pembicaraan awal, namun belum intens,” kata dia.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah