Intensitas Pilkada 2024 Diprediksi Meninggi, Pj Sekda Sikka Ingatkan Soal Potensi Kerawanan

- 24 April 2024, 07:17 WIB
Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029, di Aula Sikka Convention Center (SCC), Selasa (23/04/2024).
Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029, di Aula Sikka Convention Center (SCC), Selasa (23/04/2024). /Ade Riberu/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Penjabat Sekda Sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa, mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada 2024 akan potensi kerawanan yang mungkin terjadi di tengah intensitas perhelatannya yang diprediksi meninggi.

Hal ini diungkapkan Pj Sekda Sikka saat memberikan sambutan dalam peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029, di Aula Sikka Convention Center (SCC), Selasa, 23 April 2024.

“Harus kita akui bahwa perhelatan Pilkada memiliki intensitas dinamika yang sangat tinggi, tentu saja ini menjadi perhatian kita semua bagi pemerintah, penyelenggara, para kandidat, dan seluruh masyarakat," kata Margaretha Movaldes Da Maga Bapa.

Lebih lanjut Pj Sekda Sikka menjelaskan, intensitas yang tinggi tersebut dikarenakan munculnya potensi kerawanan yang bisa mengganggu proses tahapan pemilihan kepala daerah.

Tak hanya menyinggung soal potensi kerawanan, wanita yang akrab disapa Femy Bapa itu juga menyentil soal partisipasi masyarakat pada Pemilu Februari 2024 lalu yang dinilai masih harus dievaluasi.

Penjabat Sekda Sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa.//
Penjabat Sekda Sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa.// Ade Riberu/FLORESTERKINI.com

"Selain itu yang menjadi evaluasi kita adalah partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pesta Demokrasi. Jika dilihat dari konvertasi lima tahun sebelumnya, kita perlu mengatur secara baik dan berkolaborasi bersama dalam membina dan mengawasi, agar tidak timbul hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran tahapan pelaksanaan Pilkada," bebernya.

Ia menekankan pentingnya peran masyarakat untuk terlibat dalam Pilkada sebagai awal tonggak pembangunan daerah pada lima tahun mendatang.

"Kita semua harusnya memiliki satu komitmen yang sama, menjadikan Pesta Demokrasi ini sebagai tonggak pembangunan awal daerah yang kita cintai ini, satu suara turut berpengaruh bagaimana arah pembangunan daerah ini lima tahun kedepan," tutur wanita yang akrab disapa Femy Bapa ini.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah