Prabowo Singgung Peran Jokowi Usai Diumumkan Menang Pilpres 2024, Sebut Sudah Beri Contoh

- 21 Maret 2024, 08:55 WIB
Calon Presiden RI Prabowo Subianto Saat Menyampaikan Pidato Kemenangan Didepan Rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Calon Presiden RI Prabowo Subianto Saat Menyampaikan Pidato Kemenangan Didepan Rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan /Walda Marison/ANTARA

FLORESTERKINI.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah resmi mengumumkan calon presiden dan wakil presiden yang menang pada Pemilu 2024. Pengumuman disampaikan pada Rabu, 20 Maret 2024 malam WIB.

KPU dalam penyampaiannya mengatakan, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Berdasarkan hasil rekapitulasi, Prabowo-Gibran unggul dengan suara sah sebanyak 96.214.691 dari total suara sah nasional.

Secara nasional, perolehan suara untuk ketiga paslon capres-cawapres pada Pilpres 2024 adalah Anies-Cak Imin sebanyak 40.971.906 suara, Prabowo-Gibran 96.214.691 suara, dan Ganjar-Mahfud 27.040.878 suara.

Baca Juga: Cara Cek Data Non ASN dan Alur Pendataannya, Tenaga Honorer Kategori Berikut Wajib Tahu!

Pasangan Prabowo-Gibran pun unggul di 36 provinsi. Sedangkan pasangan Anies-Cak Imin unggul di dua provinsi, sementara untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak satu pun provinsi yang memenangkannya.

Setelah dinyatakan menang, Prabowo berpidato di depan para pendukungnya. Prabowo dengan ditemani sejumlah elite parpol lalu berpidato di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024 malam WIB.

Prabowo memulai pidatonya dengan mengucapkan terima kasih. Terima kasih itu tertuju kepada rakyat Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Kamis 21 Maret 2024: Kangen Power Rangers? Saksikan hanya di Blockbuster Sahur Movie

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah