SAH! Ratu Tisha dan Yunus Nusi Resmi Terpilih Jadi Waketum PSSI 2023-2027

- 16 Februari 2023, 17:55 WIB
Proses pemilihan kepengurusan PSSI yang baru.
Proses pemilihan kepengurusan PSSI yang baru. /Live YouTube KLB PSSI 2023

FLORES TERKINI - Hasil pemilihan ulang Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI telah mengumumkan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 jatuh kepada Ratu Tisha dan Yunus Nusi pada Kamis, 16 Februari 2023 hari ini di Hotel Shangri-La Jakarta.

Pemilihan Wakil Ketua Umum harus diulang dikarenakan adanya dugaan kecurangan sehingga menimbulkan protes dari beberapa voters yang terkait dengan hasil sebelumnya. Kecurangan dalam pemilihan tersebut diduga suara untuk Ratu Tisha, Akhmad Syauqi Suratno, dan Ahmad Riyadh tidak dihitung.

Beberapa pihak meminta dengan keras agar Komite Pemilihan PSSI diganti. Namun Mochamad Iriawan yang pernah menjabat Ketum PSSI periode 2019-2023 itu memberikan solusi agar pemilihan suara diulang dan langsung dipatuhi oleh peserta kongres.

Baca Juga: Review Ant Man and The Wasp: Quantumania, Sudah Nonton Belum?

Seperti yang dikutip dari ANTARA dan berdasarkan keterangan resmi PSSI, Ratu Tisha memperoleh 54 suara dan Yunus Nusi meraih 53 suara.

Sedangkan Zainudin Amali pada pemilihan awal telah mendapatkan sebanyak 63 suara sedangkan di putaran pemilihan ulang hanya memperoleh 44 suara sehingga kandas menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dengan hal ini kepengurusan PSSI periode baru 2023-2027 sudah resmi memilih kepengurusan baru, yaitu Erick Tohir sebagai Ketua Umum baru dan pasangan Ratu Tisha bersama Yunus Nusi telah resmi sebagai Wakil Ketua Umum.

Baca Juga: PPATK Klaim Temukan Indikasi TPPU dalam Proses Pemilu 2024

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Tohir telah memperoleh sebanyak 64 suara mengunggguli pesaing terkuatnya yaitu La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah