Iran Arifin Ajak Masyarakat Jaga Ketenangan dan Kebersamaan Jelang Pemilu 2024

- 13 Februari 2024, 04:59 WIB
Iran Arifin Tokoh Pemuda Kutabumi Tangerang, Banten.
Iran Arifin Tokoh Pemuda Kutabumi Tangerang, Banten. /Dokpri

FLORESTERKINI.com, Tangerang, 13 Februari 2024 - Tokoh pemuda dan penasihat di Kepengurusan Remaja Masjid Prisma Masjid Al Makmur, Iran Arifin, mengajak masyarakat untuk menjaga ketenangan dan kebersamaan dalam menyambut Pemilihan Umum 2024. Dia berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik, lancar, dan damai.

Iran Arifin juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dia menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu SARA dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Baca Juga: Terjadi Lagi! Seorang Balita di Sikka Jadi Korban Gigitan Anjing

Menjelang masa tenang, Iran Arifin dan timnya telah membersihkan semua Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya pada tanggal 10-11 Februari 2024, tepatnya pada jam 00.00 WIB. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan KPU tentang masa tenang.

Iran Arifin juga memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat:

  • Patuhi Tata Tertib: Masyarakat diminta untuk mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan oleh KPU, terutama di masa tenang.
  • Maaf atas Ketidaknyamanan: Jika selama kampanye dan pemasangan APK terdapat ketidaknyamanan atau gangguan, Iran Arifin memohon maaf dan berharap dapat dimaafkan.
  • Tetap Ikuti Pemilu: Masyarakat diimbau untuk tetap ikut serta dalam proses Pemilu dan tidak golput, serta menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersamaan.

Baca Juga: Depresi Soal Asmara, Pria Asal Soe Nekat Habisi Nyawanya Sendiri, Masih Sempat Bernafas Saat Ditemukan

  • Iran Arifin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan suara mereka secara bijaksana, karena setiap suara akan membawa dampak bagi demokrasi, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tentang Masa Tenang

Masa tenang Pemilu 2024 berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 11-13 Februari 2024. Pada masa ini, semua kegiatan kampanye dan pemasangan APK harus dihentikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merenungkan pilihannya tanpa terpengaruh oleh pengaruh luar.

Mari bersama-sama kita jaga ketenangan dan kebersamaan dalam menyambut Pemilu 2024. Gunakan hak pilih Anda dengan bijak dan mari ciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat.***

Editor: Konrad Nedu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x