Simak Asal Muasal Tradisi Berburu Telur Paskah, Ternyata Berawal dari Kebiasaan Ini

- 29 Maret 2024, 07:51 WIB
Ilustrasi telur Paskah.
Ilustrasi telur Paskah. /Reuters

FLORESTERKINI.com – Tradisi berburu telur Paskah, yang identik dengan keceriaan dan tawa anak-anak, ternyata memiliki sejarah panjang dan makna yang menarik.

Berikut asal muasal tradisi ini yang siap dibagikan FLORESTERKINI.com kepada seluruh umat kristiani di mana saja Anda berada. Semoga bermanfaat.

Simbolisme Telur Paskah

Telur telah lama melambangkan kesuburan dan kehidupan baru di berbagai budaya. Dalam tradisi Kristen, telur dihubungkan dengan kebangkitan Yesus Kristus, melambangkan kehidupan baru yang muncul dari kematian.

Baca Juga: TOK! Pemerintah dan DPR RI Tetapkan Masa Jabatan Kepala Desa 8 Tahun

Warna merah, yang sering digunakan dalam dekorasi telur Paskah, melambangkan darah Yesus yang tercurah untuk dosa manusia.

Awal Mula Tradisi

Tradisi berburu telur Paskah kemungkinan besar berasal dari berbagai tradisi pagan kuno yang merayakan musim semi dan kesuburan.

Di Eropa, tradisi ini berkembang pada abad pertengahan, di mana telur dihiasi dan disembunyikan untuk dicari oleh anak-anak. Tradisi ini kemudian dibawa oleh para imigran ke Amerika Utara dan menjadi populer di seluruh dunia.

Baca Juga: Acara Spesial Trans TV Jumat, 29 Maret 2024: Dari Godzila hingga Underworld, Sensasi Tak Terlupakan!

Evolusi Tradisi

Seiring waktu, tradisi berburu telur Paskah mengalami evolusi. Telur asli digantikan dengan telur cokelat atau plastik yang lebih aman dan menarik.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah