Sekjen Gerindra Sebut Koalisi Besar Ideal untuk Dampingi Kepemimpinan Prabowo-Gibran

- 21 Maret 2024, 11:57 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabwo Subianto, Rabu (20/3/2024).
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabwo Subianto, Rabu (20/3/2024). /ANTARA/Walda Marison

FLORESTERKINI.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menyebut koalisi yang besar akan sangat ideal dalam mendampingi kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Muzani usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pemilu 2024 hanya dalam satu kali putaran.

Menurut dia, koalisi besar sangat dibutuhkan mengingat ada banyak program yang tidak bisa dijalankan tanpa dukungan banyak pihak. Karena itu, dukungan dari koalisi menjadi penting untuk menjalankan secara bersama program yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Di NTT, Seorang Bupati Ancam Berhentikan Ratusan Nakes, Apa Sebab?

"Kita akan terus membangun koalisi besar dengan berbagai macam partai politik yang ada di Senayan," ujar Muzani di rumah Prabowo di kawasan Kartanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024 malam.

Dia memgatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk dapat bergabung dalam koalisi pemerintahan. Akan tetapi, dirinya tidak menyebut secara rinci partai apa saja yang sudah dan sedang didekati.

"Komunikasi sedang berlangsung dan hasilnya positif," kata Muzani yang adalah mantan wartawan dan pernah menjadi pemimpin redaksi berpolitik.com.

Baca Juga: Bakal Tayang Besok 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Mengajarkan Kita Tentang Keikhlasan

Untuk diketahui, KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029 pada Rabu, 20 Maret 2024 pukul 22.18 WIB. Pasangan itu berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada pemilu lalu dengan perolehan 96.214.691 suara.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah