Ratusan Warga Desa Sikka Terima Bansos dari Bapanas, Pj Kades Singgung Soal Ancaman Gagal Panen

- 20 Februari 2024, 19:53 WIB
Warga Desa Sikka mengantri saat hendak menerima bansos berupa bBeras dari BAPANAS.
Warga Desa Sikka mengantri saat hendak menerima bansos berupa bBeras dari BAPANAS. /Marsel Feka/FOLERESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Ratusan warga Desa Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima bantuan sosial (bansos) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang didistribusikan oleh Perum Bulog.

Bansos berupa beras tersebut diterima oleh 208 Kepala Keluarga (KK), masing-masing per 10 kilo gram, bertempat di Kantor Desa Sikka pada Senin, 19 Februari 2024.

Pantauan FLORESTERKINI.com, masyarat sangat antusias berdatangan dari berbagai dusun untuk menerima bansos beras tersebut.

Baca Juga: Mengungkap Misteri di Balik Khayalan: Ternyata Ada Manfaat Tak Terduga bagi Kesejahteraan dan Kesehatan Mental

Penjabat (Pj) Kepala Desa Sikka, Fransiskus Gonsolfinus, mengatakan bahwa bantuan dari Bapanas yang didistribusikan oleh Perum Bulog itu merupakan program nasional dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah perubahan iklim yang tidak menentu saat ini, yang juga menyebabkan warga dan petani di desanya terancam gagal panen.

Nona Ince, warga Dusun Bidara, Desa Sikka, saat memberi keterangan kepada awak media.//
Nona Ince, warga Dusun Bidara, Desa Sikka, saat memberi keterangan kepada awak media.// Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

“Semoga bantuan seperti ini terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat," ujar Fransiskus Gonsolfinus.

Sementara itu, Nona Ince (36) yang merupakan warga Dusun Bidara, Desa Sikka, mengaku senang mendapat bantuan beras tersebut. Sebab sebagai petani, kondisi keuangan keluarganya serba tidak menentu.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah