Seorang Wanita di Sikka Tewas Tertimbun Longsor, Begini Kronologinya!

- 29 Februari 2024, 09:23 WIB
Pihak kepolisian Polres Sikka memeriksa lokasi kejadian, tempat di mana seorang wanita tewas tertimbun longsor.
Pihak kepolisian Polres Sikka memeriksa lokasi kejadian, tempat di mana seorang wanita tewas tertimbun longsor. /Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Nasib nahas menimpa MLYD (49), wanita asal Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi di Jalan Waihara, Dusun Napunkontas, pada Selasa, 27 Februari 2024.

Selain bencana tanah longsor yang menewaskan MLYD, kerugian materil yang dialami dari peristiwa itu berupa 1 mobil pick up yang ikut tertimbun longsor.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata melalui Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar Selasa sore. Saat itu, korban bersama keluarganya sedang melakukan penggalian pasir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Lampaui Proses Panjang, Vihara Dhamma Manggala Senilai Rp2,5 M Resmi Dibangun di Maumere

Sebelum musibah itu terjadi, MLYD bersama suaminya (AK) dan empat orang lainnya yakni FS, MM, TT, dan MM, sedang melakukan penggalian material pasir secara manual di sekitar lokasi kejadian. Keenam orang ini masih ada hubungan keluarga.

Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WITA, lima orang di antaranya menghentikan aktivitas penggalian pasir untuk beristirahat sembari menunggu jam makan siang.

Berbeda dengan yang lain, pada pukul 13.30 WITA, korban kembali melakukan penggalian pasir seorang diri, sementara suami korban dan keluarga lainnya tetap beristirahat.

Baca Juga: Sempat Gagal Lelang, RS Pratama Solor Kini Sudah Masuk dalam Tahap Tender

Tanpa diduga, beberapa saat kemudian pasir bercampur tanah dari atas lokasi penggalian terjatuh dan menimpa korban beserta satu unit mobil pick up dengan Nomor Polisi: DK 8218 AZ.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x