Tragedi Kanjuruhan Menjadi Perhatian Publik, Pemerintah Bentuk TGIPF, Berikut Nama dan Jabatannya

- 4 Oktober 2022, 07:41 WIB
Pemerintah Bentuk TGIPF Ungkap tragedi Kanjuruhan
Pemerintah Bentuk TGIPF Ungkap tragedi Kanjuruhan /Antara/Vicki Febrianto

FLORES TERKINI- Tragedi dalam dunia sepak bola telah yang terjadi di Kanjuruhan Malang Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022 menjadi perbincangan hangat masyarakat luas.

Setidaknya ada sejumlah 129 orang yang kehilangan nyawanya dan ada yang masih dalam perawatan medis pada peristiwa naas tersebut.

Berbagai ucapan belasungkawa pun terus saja datang dari sejumlah public figure dan para pemain sepak bola mulai dari dalam negeri hingga diluar negeri.

Baca Juga: Duka Seorang Ibu Korban Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang: Bu Saya Izin Berangkat Nonton Arema Nggih

Bahkan, pada pertandingan yang digelar oleh Liga di dunia ini melakukan ritual penghormatan kepada para korban di Kanjuruhan sebelum melakukan pertandingan.

Untuk melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut, Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) bersama sejumlah unsur pemerintah dalam rapat koordinasi yang digelar pada Senin 3 Oktober 2022 telah memastikan akan membentuk Tim Gabungan Indenpenden Pencari Fakta (TGIPF).

Adapun tugas dari TGIPF ini yakni akan mengusut tragedi Kanjuruhan dalam kurun waktu antara dua hingga tiga minggu ke depan.

Baca Juga: Takdir Cinta yang Kupilih Selasa 4 Oktober 2022: Novia Akhirnya Resmi Tinggalkan Hakim

Kini telah beredar nama-nama yang masuk dalam susunan TGIPF ini melalui beberapa platform media sosial seperti di Twitter.

Halaman:

Editor: Max Werang

Sumber: Twitter


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x